mengenai dinas komunikasi dan informatika kota Makassar



Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Makassar berada di Jalan A.P. Pettarani No. 62 berada dalam naungan Pemerintah Kota Makassar. Dinas Informasi dan Komunikasi Kota Makassar berganti wajah menjadi Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Makassar. Perubahan inididasarkan pada Peraturan Daerah (PERDA) Kota Makassar Nomor 3 Tahun 2009 tentang Pembentukan dan Susunan Organisasi Perangkat Otonomi Daerah Kota Makassar.
Adapun pertimbangan yang melatari belakangi perubahan ini adalah bahwa dalam rangka penyelenggaraan urusan pemerintah daerah, diperlukan penyesuaian dan perubahan terhadap kelembagaan perangkat daerah Kota Makassar, berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 41 Tahun 2007 tentang Organisasi Perangkat Daerah. Pada pasal 21 Perda Nomor 3 Tahun 2009 disebutkan bahwa Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Makassar mempunyai tugas pokok Merumuskan Membina, dan Mengendalikan kebijakan di bidang Komunikasi dan Informasi, meliputi Pengembangan Informasi, Aplikasi dan Telematika, Pendayagunaan Media, Pemberdayaan Kelembagaan serta Pos dan Telekomunikasi.
Dengan hadirnya DISKOMINFO  di Kota Metropolitan ini diharapkan mampu membawa perubahan bagi Kota Makassar terkhusus di Bidang Komunikasi dan Informasi. Salah satu program menarik dari Diskominfo ini adalah pelayanan "INTERNET GRATIS BAGI  KOTA MAKASSAR".
  Internet bagi Kota Makassar sudah tidak awam lagi diberbagai sudut kota sudah nampak berbagai warung internet dan warung kopi. Dimana, warung ini selalu dipenuhi oleh orang-orang yang tidak ingin ketinggalan jaman (Up-date). Duduk di tempat semacam ini kadangkala tidak nyaman dan tidak bebas. Seringkali tempat semacam ini di serbu oleh  orang-orang yang tidak bertanggungjawab. Nah, dengan adanya"INTERNET GRATIS BAGI  KOTA MAKASSAR" masyarakat akan lebih nyaman dalam mengakses Internet tidak perlu lagi keluar rumah atau kantor.
       Dengan dikembangkannya layanan seperti ini diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi Masyarakat Kota Makassar. Terkhusus generasi penerus bangsa (Pelajar/Mahasiswa).


Ditulis Oleh : fahmi ~ DosoGames

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul mengenai dinas komunikasi dan informatika kota Makassar yang ditulis oleh belajarbersama yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di belajarbersama

0 komentar:

Posting Komentar

Back to top