sekilas tentang pantai bira

     

 Pantai tanjung tanjung bira yang terkenal akan pasir putihnya yang menawan . Airnya begitu jernih, baik untuk tempat berenang maupun untuk berjemur. Ditempat ini kita dapat menikmati matahari terbit dan terbenam dengan cahayanya yang berkilau pada hamparan pasir putih sepanjang puluhan kilometer. Pantai Bira adalah surga tersembunyi yang terletak di ujung bawah Pulau Sulawesi sekaligus menjadi benteng utama Sulawesi Selatan dari lautan lepas.   




Kegiatan yang umum dan bisa dilakukan di Pantai Bira adalah berenang. Ombak pantai tidak besar sehingga cukup aman untuk berenang. Selain itu ada juga ada juga water sport seperti banana boat.




Dari Makassar, ada beberapa cara untuk mencapai Pantai Bira. Bisa menggunakan kendaraan umum, tapi cara yang paling direkomendasikan adalah menggunakan kendaraan sewaan. Seringkali, penyedia jasa penginapan di Pantai Bira juga punya layanan penjemputan. Pantai Bira terletak di Kabupaten Bulukumba. Dari Makassar, anda harus menempuh perjalanan darat sejauh kurang lebih 170km. Jarak ini bisa ditempuh dengan waktu sekitar 4-5 jam. Medan yang akan dihadapi cenderung datar dan tidak begitu berkelok-kelok. Untuk mencapai Pantai Bira di Kabupaten Bulukumba, anda harus mengendara melewati 6 kabupaten yang membelah Sulawesi Selatan. Di beberapa bagian, mungkin anda bisa melihat dari dekat kebudayaan menarik yang terpampang lewat rumah-rumah tradisional penduduk, bentangan alam yang menarik serta sosok masyarakat yang ramah.

Ditulis Oleh : fahmi ~ DosoGames

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul sekilas tentang pantai bira yang ditulis oleh belajarbersama yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di belajarbersama

0 komentar:

Posting Komentar

Back to top