pantai losari kebanggaan kota makassar


Pantai Losari pasti sudah tidak asing lagi, terutama bagi warga yang tinggal/menetap di Makassar dan sekitarnya. Pantai losari berlokasi di sebelah barat kota Makassar ini telah menjadi ikon dari Kota Makassar dan pantai losari ini merupakan salah satu tempat wisata yang cukup terkenal dan populer di Kota Makassar.  




pantai Losari memiliki pesona yang menjadi kebanggaan bagi orang-orang Makassar yaitu sang mentari yang terbenam disore hari. Matahari terbenam tersebut merupakan daya tarik utama yang membuat orang datang ke pantai Losari ini. Konon, Pantai Losari memiliki panorama sunset terindah di dunia.

Setiap sore hari ratusan orang sengaja datang untuk menyaksikan panorama matahari merah seperti tenggelam ke dalam lautan. Maka dari itu, jangan lewatkan Sunset di Pantai Losari. Agar pantai terlihat lebih indah dan nyaman untuk dikunjungi, pemerintah kota Makassar telah membuat anjungan yang bernama Pelataran Bahari. Anjungan ini berbentuk setengah lingkaran dengan luas hampir satu hektar. Di tempat tersebut, pengunjung bisa bermain-main atau sekedar duduk-duduk menikmati semilir angin laut dan jika adzan telah berkumandang kita dapat beribadah dimasjid terapung amirul mukminin. Masjid ini dibangun karena gagasan walikota makassar yang ingin memperkaya khasanah landmark Kota Makassar dan wisata religius di kota ini. Walau konsepnya sederhana namun luar biasa, dimana perpaduan antara wisata berupa pemandangan dan aspek religius dikemas menjadi sebuah momen yang indah. Bayangkan di saat Anda sedang menunggu shalat Magrib, sunset menemani anda dengan pemandangan yang indah.

Nah, yang tidak boleh dilupa Jika ke Pantai Losari Kota Makassar ini iyalah menikmati pisang epe, penganan khas di negeri anging mammiri ini. Pasalnya pisang epe adalah jajanan enak, manis dan gurih yang mudah ditemukan di Pantai Losari dan menjadi bagian dari wisata kuliner. Memang pisang epe adalah jajanan khas Makassar berbahan dasar pisang, selain es pallu butung dan es pisang ijo. Dalam bahasa lokal Makassar, kata epe memiliki arti jepit, dinamakan demikian karena prosesnya pembuatannya pisang di epek atau dijepit dengan alat pres yang terbuat dari dua papan kayu.





Ditulis Oleh : fahmi ~ DosoGames

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul pantai losari kebanggaan kota makassar yang ditulis oleh belajarbersama yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di belajarbersama

1 komentar:

Back to top